Perpustakaan Sebagai Sarana Belajar Sepanjang Masa Bagi Masyarakat

Senin, 05 Maret 2018

Administrator

Berita

Dibaca: 532 kali

Untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya Perpustakaan sebagai sarana belajar sepanjang masa perlu dikembangkan perpustakaan di setiap kelurahan dan kecamatan, hal itu disampaikan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE. pada saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Pengembangan Perpustakaan Kota Pematangsiantar Tahun 2018 yang dihadiri oleh para Lurah, Camat, Anggota DPRD, Pimpinan Bank Indonesia Cabang Pematangsiantar, Pimpinan Bank Sumut, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan, Direktur RS.Djasamen Saragih, Tim Penggerak PKK, Perguruan Tinggi dan Perwakilan sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA.

Diperlukan ketersediaan sumber-sumber informasi yang dapat diakses dengan mudah dan murah sebagai elemen utama dalam mendorong pendidikan sepanjang hayat. Oleh karenanya kata Walikota, dalam mendukung pendidikan sepanjang hayat itu posisi perpustakaan menjadi penting dalam menyediakan dan memfasilitasi transformasi berbasis masyarakat

Kepala Dinas Kearsipan Kota Pematangsiantar Dra. Neslianita Sinaga menyatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar setiap kelurahan dan kecamatan memiliki perpustakaan, untuk itu dibutuhkan persamaan persepsi dalam upaya membangun sinergisitas dalam mengembangkan perpustakaan di kota Pematangsiantar.

Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar menghadirkan narasumber dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, yaitu Bapak DR. Adin Bondar M.Si yang menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan Perpustakaan RI yang menyampaikan materi tentang Perencanaan Strategis Pengembangan Perpustakaan di Indonesia yang memiliki visi Terwujudnya Indonesia Gemar Membaca Dengan Memberdayakan Perpustakaan

Selain itu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga menghadirkan narasumber dari akademisi Universitas Negeri Medan Bapak Drs. Zulkifli Simatupang, MPd. yang dengan antusias menyampaikan peran penting pustakawan/pengelola perpustakaan sebagai Garada Pengetahuan.

(MZ/MZ)

 

 

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

BUKU BARU


Berita



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat