Lomba Perpustakaan SD, SLTP dan Kelurahan 2017

Selasa, 05 September 2017

Administrator

Berita

Dibaca: 133 kali

Salah satu sarana yang sangat penting, bahkan diibaratkan sebagai jantung di dalam proses pembelajaran di sekolah/madrasah adalah Perpustakaan. Dalam Undang-undang No.43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan Pasal 23 Ayat (1) mengamanatkan bahwa “Setiap sekolah/madrasah menyelenggarakan perpustakaan yang memenuhi standar nasional perpustakaan dengan memperhatikan Standar Nasional Pendidikan” selain itu Perpustakaan sekolah/madrasah merupakan bagian integral dari kegiatan pembelajaran dan berfungsi sebagai pusat sumber belajar untuk tercapainya tujuan pendidikan yang berkedudukan di sekolah/madrasah.

Untuk itu Pemerintah Kota Pematangsiantar Tahun 2017 ini melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar menyelenggarakan lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SD/Ibtidaiyah dan SLTP/Tsanawiyah seKota Pematangsiantar.

Juga dalam rangka memacu kreatifitas para pengelola perpustakaan kelurahan dalam meningkatkan mutu dan intensitas layanan perpustakaan bagi masyarakat agar terwujudnya kesejajaran memperoleh informasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga menyelenggarakan Lomba Perpustakaan tingkat Kelurahan se-Kota Pematangsiantar.

Saat ini sedang dilaksanakan tahapan seleksi administrasi data peserta lomba perpustakaan yang selanjutnya nanti akan dilakukan verifikasi data ke perpustakaan yang memenuhi kriteria, Juri lomba perpustakaan ini melibatkan Tim Juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara.

(MZ/MZ) 

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

BUKU BARU


Berita



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat